23/03/16

Cinta | Indah | Hati

"Jadikan cinta itu indah dihatimu, karena cinta bisa seindah yang kau mau"

Sahabat gue ngirim sepenggal kalimat itu, gue yakin bukan buatan dia wkwk dan untung dia ngaku. Tapi bukan itu yang mau gue bahas, gue mau bahas tentang sepenggal kalimat yang dia kirim.

Tulisan kali ini agak serius. Maaf kalo pendapat gue kurang lurus, jadi mungkin bisa didiskusikan kalau memang salah.

Sekian detik dari gue baca sepenggal kalimat itu, pipi gue malah merah wkwk gue kepedean dikirim kata-kata begituan sama sahabat gue, ah ya sahabat gue ini laki-laki. Daripada senyum-senyum sendiri dan kepedean, gue tutup aja layar di hp gue.


2 menit dari menutup layar di hp, gue memutuskan buka lagi dan membaca ulang sepenggal kalimat itu.
Deg! Pikiran gue melayang lebih jauh dari yang gue bayangkan. Gue mulai mencerna kata demi kata dari kalimat itu.

Jadikan CINTA indah diHATImu. It means, indahnya cinta itu terjadi seharusnya di hati. Gue tetiba inget di sebuah ayat dalam Qur'an, yang bunyinya :
“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, ... Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik”. (QS. Ali Imron : 14)

Terus, sepenggal kalimat itu dilanjutkan dengan kata-kata : karena CINTA bisa seindah yang kau MAU. It means, cinta itu tergantung dari apa yang diinginkan, tergantung untuk apa seseorang menggunakan cinta, dan tergantung apakah cinta itu akan indah atau engga.

Gue baca kalimat itu berulang-ulang, dan ....

Ohh! Gue menemukan pelajaran berharga dari situ..
1/ Jika cinta terjadi pada pandangan semata, itu hanya kesenangan hidup di dunia. Tapi jika cinta terjadi di hati, maka akan kekal sampai pada setelah kehidupan di dunia
2/ Jika cinta hanya pada pandangan, tentu kita akan sulit mencintai Allah yang ga bisa dilihat dengan pandangan mata
3/ Jika cinta kita tetapkan di hati, jadi lebih tenang. Karena apa? Karena kita meletakkan cinta dan keindahannya di tempat yang diatur langsung oleh Allah, pemilik hati semua insan. Akankah kita ragu dengan Allah yang bisa membuat cinta seindah aturan-Nya?

Itu hasil mikir keras gue kali ini. Duh, langsung pusing wkwk semoga bermanfaat yak..
Daaan, tengkyu banget untuk yang udah bikin sepenggal kalimat itu dan yang telah ngirimin itu ke gue.. Nampol benerr!

2 komentar:

Roxalana Fikren Taufik
24 Maret 2016 00.55

eaaa lila,,,, setelah shofi ternyata lu juga galau-galauan ya tulisannya. ciee siapa tuh sahabat cowonya?

Lila Radhwaa
16 April 2016 10.05

lah emang iya? wkwkak

Posting Komentar

Bicaralah :D

Hamster Lila

Teman Lila