12/06/10

Berjanji pada Alam


Nada pilu kepakkan sayapnya
Menyeret sebuah sejarah
Akan alamku yang gundah
Alam yang tak berdosa

Langit seakan merenung
Hutan seakan bersujud
Angin seakan membisu
Dan lautan seakan menangis

Ohh alamku
Jangan kau bermuran tanpa dosa
Nada pilu akan pergi seiring waktu
Aku, manusia ingin manjadi pahlawanmu

Tanpa ada dalam kesadaranku
Suatu bayang sebuah kehancuran

Maaf
Hanya itu yang dapat ku katakan
Jelmaanku yang merusakmu
Membuat keruh alamku
Sisi lain dari labirin seorang manusia
Terkutuk semua rencana

Perubahan, pergerakan, dan perpindahan
Seakan salah di mata alam
Apa yang harus kucari, kuberi, kubawa
Katakan padaku agar alamku
Senantiasa tersenyum
Pada matahari di pagi hari
Pada bulan di malam-malam

Dalam detik ini
Aku akan berusaha
Untuk menyelamatkan alamku
Walau aku yang membuat kehancuran
Aku juga yang akan menjadi pahlawan
Aku berjanji, wahai alamku

0 komentar:

Posting Komentar

Bicaralah :D

Teman Lila